Kirim Tulisanmu Tentang Banjarnegara Ke : visit@banjarnegarakab.go.id
Baritan, satu lagi budaya asli Dieng Kulon

Baritan, satu lagi budaya asli Dieng Kulon

Pernah mendengar istilah Baritan gaes ? Belum ? Wajar........ kaum milenial........ eh nggak ding, kaum kolonial juga ada yang belum kok hehhe......... Baritan adalah sebuah tradisi dalam budaya masyarakat Jawa yang sudah dilaksanakan secara turun temurun setiap tahun...

baca lainnya
D’qiano, Infinity Pool Paling Wahh! di Dieng

D’qiano, Infinity Pool Paling Wahh! di Dieng

Pernah kebayang ngga? Bangun tidur, buka jendela terus disambut sama pemandangan yang luar biasa kaya foto diatas? Itu Cuma ada di Dieng! Disini  kamu juga bisa berendam dengan  air hangat di kolam yang super VVIP! lokasinya berada di 5 Km barat daya dari komplek...

baca lainnya
Budaya Sowan Ngalas Pesangkalan

Budaya Sowan Ngalas Pesangkalan

Pernah dengar budaya sowan ngalas di desa Pesangkalan Kecamatan Pagedongan ? mungkin banyak yang belum dengar ya ? bisa dimaklumi sebab festival budaya ini jarang digelar secara besar dan masih bersifat lokal di Desa Pesangkalan dan dan sekitarnya saja, sehingga perlu...

baca lainnya
Serulingmas Zoo, wahana edukasi yang terus berbenah

Serulingmas Zoo, wahana edukasi yang terus berbenah

Kalian tahu Serulingmas Banjarnegara Interactive Zoo kan ? Yess... dulu biasa kita kenal sebagai TRMS Serulingmas alias Kebun Binatang Serulingmas.... Tahu sejarahnya ? pasti nggak kan ? hehehe .....  jadi begini sodara sodara Sejarah berdirinya Serulingmas...

baca lainnya
Wisata Rohani di Masjid Agung An Nuur Banjarnegara

Wisata Rohani di Masjid Agung An Nuur Banjarnegara

Sebelumnya kalian tau kan kota gilar gilar itu julukan untuk kota apa? Ada yang belum tau? Yaelah masa ngga tau sihh! Nih aku kasih tau, kota gilar gilar tu julukan untuk kota Banjarnegara. Iyap Banjarnegara kota yang terkenal dengan Dawet ayu, kota yang terkenal...

baca lainnya
Alun Alun Banjarnegara dan icon kota yang istimewa

Alun Alun Banjarnegara dan icon kota yang istimewa

Ketika pertama kali dengar kota Banjarnegara, pasti yang terlintas di pikiran kalian adalah minuman khasnya yaitu dawet ayuatau  destinasi wisata Dieng Plateau? Ternyata ada loh... satu tempat wisata yang gak kalah menariknya dengan dua hal tersebut. Kalian pasti udah...

baca lainnya