Kirim Tulisanmu Tentang Banjarnegara Ke : visit@banjarnegarakab.go.id

Gunung Lumbung, mendaki semesta kecil yang recommended banget

11 Agustus 2020

Hallo kawan-kawan petualang, pernah dengar Gunung Lumbung?

Namanya memang tak sepopuler tetangganya Gunung Sikunir, Gunung Prau, dan Gunung Bismo. Namun jangan salah, Gunung Lumbung memiliki trek yang cukup ringan dan hanya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk menuju puncaknya.

Cukup mengikuti jalan setapak sedikit nanjak yang sering dilalui para petani sekitar, jalan menuju puncaknya pun tidak susah, cuma agak licin kena air hujan. Pendakian menuju puncak Gunung Lumbung juga dapat dinikmati oleh pendaki pemula, bahkan oleh sebuah keluarga secara bersama sama.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Gunung Lumbung Banjarnegara Jawa Tengah? Lokasi Wisata Gunung Lumbung ini terletak di desa Darmayasa, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah.

Tetapi jika kamu masih bingung di mana lokasi atau letak Gunung Lumbung untuk lebih  mudahnya, kamu juga bisa mendapatkan petunjuk arah di Google Maps dengan kata kunci Gunung Lumbung, Banjarnegara, Jawa Tengah. Dari kota Banjarnegara, Gunung Lumbung bisa ditempuh 1 jam perjalanan dengan kendaraan sepeda motor atau mobil.

Daya Tarik

Di puncak gunung lumbung, pengunjung akan menikmati suasana alam pegunungan yang sejuk dan segar serta jauh dari hingar bingar kota. Jika diukur menurut ketinggian memang gunung ini tidak sampai 600 meter diatas permukaan laut namun warga sekitar tetap menganggapnya sebagai gunung mungkin karena pengaruh kuno secara turun-temurun.

Pada pagi hari, pengunjung disuguhkan pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang bisa terlihat jelas dari puncak. Bahkan saat pagi hari, matahari akan muncul di antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Udara yang sejuk dan segar, serta nuansa alam yang masih asli, selain itu jaringan internet di puncak Gunung Lumbung dan di jalur pendakian masih lancar, jadi kita bisa tetap bersosmed di gunung.

Dari atas gunung, kamu bisa menyaksikan lanskap kawasan Banjarnegara yang hijau sejauh mata memandang. Lanskap hijau yang indah ini tentu membuat mata dan perasaan hati menjadi tentram dan nyaman. Masalah hidup seolah lenyap seketika dari pikiran. Jika berharap mendapat ketenangan yang berpadu dengan nyanyian alam, maka hal itu dapat ditemukan di Gunung Lumbung.

Gunung Lumbung Banjarnegara Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika kamu berada di kota Banjarnegara namun tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan tiada duanya tersebut. Sebelum perjalanan turun, jangan lupa mencari spot foto dengan latar pohon pinus.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Gunung Lumbung Banjarnegara Jawa Tengah, kamu perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Jika kamu mau camping atau berkemah jangan lupa bawa perlengkapan outdoor. Siapkan fisik dan kendaraan supaya liburan kamu berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri sendiri dan selalu berhati-hati. Selamat berpetualangan, kawan!

Gunung lumbung masih sangat asri, jadi kapan nih mau kesini? Jangan lupa ajak kawan sepetualangmu, ya!

 

* Penulis : Bella Rista Safera. Foto : imamurrozaq Editor : @kominfobanjarnegara

Artikel Terkait

KOMENTAR

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *