Kirim Tulisanmu Tentang Banjarnegara Ke : visit@banjarnegarakab.go.id

Kumpul Keluarga dengan Makan Bersama di Saung Bu Mansyur, maknyusss

4 Maret 2021

Hallo sobat kuliner

Kalian udah nyoba kuliner dimana aja? Kalian pasti belum nyobain kuliner yang ada di kota Banjarnegara ya, kalo belum yuk cobain sekarang. Aku kasih tau nih destinasi wisata kuliner yang bikin kamu tertarik dan ingin mengunjunginya.

Saung Bu Mansyur namanya dan tempatnya sudah cukup populer di kalangan masyarakat Banjarnegara tepatnya di Jl. Kedasih No.55, Tretek, Parakancanggah, Banjarnegara.

Kalian ngga bakal nyesel dan pastinya suka ketika berkunjung ke Saung Bu Mansyur karena tempatnya yang luas dan membuat para pengunjung lebih nyaman ketika makan disana.

Dan kalian pasti baru menjumpai wisata kuliner di bawah saung yang terdapat kolam ikan sehingga membuat suasana nyaman dan senang. Karena tempatnya yang nyaman dan cukup luas membuat kebanyakan pengunjung berasal dari keluarga besar.

Saung Bu Mansyur merupakan tempat makan yang legendaris dan sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Hingga kini pun masih ramai dikunjungi banyak pelanggan. Selain tempatnya yang sangat nyaman cita rasa yang tercipta di setiap menu masakannya mampu membuat lidah ketagihan dan ingin terus mencicipi setiap menu masakan yang ada di Saung Bu Mansyur.

Untuk menu-menu makanannya sebenarnya cukup sederhana, tersedia berbagai macam olahan ayam, bebek dan ikan. Disana juga disajikan dengan nasi panas yang di letakkan di ceting nasi. Jadi jika kalian masih lapar kalian bisa menambah sepuasnya deh, semua makanan yang ada di Saung Bu Mansyur dijamin semua makanan yang enak untuk dicoba.

Letaknya pun juga tidak jauh dari pusat kota Banjarnegara, ya kira-kira sekitar 5 KM dari alun-alun Banjarnegara, ketika kalian ke Banjarnegara dengan berkendara dari alun-alun banjarnegara lalu ke arah utara dan sampai di pertigaan Gayam, belok kanan hingga menjumpai pertigaan pasar Induk. Kemudian belok kiri sampai ke pertigaan Krandegan, selanjutnya belok kanan dan lurus terus hingga stadion kolopaking Banjarnegara. Disitulah lokasi Saung Bu Mansyur, kalo kalian masih bingung lokasi Saung Bu Mansyur tinggal buka handphone lalu buka aplikasi google maps dan tulis Saung Bu Mansyur Banjarnegara di kolom pencarian google maps yang ada di handphone kalian, itu cara yang mudah dan strategis hihi

Rumah makan ini mengusung tema outdoor dan di sini juga terdapat beberapa area tempat makan salah satunya rumah panggung atau yang biasa orang desa bilang itu seperti gubug, gazebo, serta saung besar dan kecil yang berdiri di atas kolam ikan.

Di Saung Bu Mansyur tidak hanya menyediakan tempat makan tetapi juga menyediakan area yang cukup luas dan biasa disewakan untuk rapat, gathering komunitas, acara keluarga besar, dan juga acara pernikahan.

Menu-menu yang ditawarkan merupakan masakan rumahan khas jawa tulen, di Saung Bu Mansyur ada masakan andalannya yaitu ayam goreng dengan sambal yang sangat sangat menggoda lidah, selain ayam goreng terdapat menu lainnya seperti ikan nila, dan ikan gurame. Disana juga menyediakan serba minuman yaitu es teh, es, jeruk, dan berbagai macam juz buah.

Dan bagi kamu yang suka nyemil-nyemil, di Saung Bu Mansyur juga menyediakan berupa pisang goreng, mendoan, tempe goreng dan masih banyak lagi cemilan-cemilan yang super nikmat.

Eeetz tapi jangan galau ya kamu. Kalo Tanya harga ngga bakalan nguras kantong kok dan harga menu-menunya sesuai budget yang kamu miliki mulai dari 25.000 per orang sudah bisa menyantap dan menikmati masakan yang enak ditemani suasana nyaman dan sejuk pastinya.

Fasilitas yang sangat luas, WC, Mushola, Wifi, dan arena bermain anak lengkap dengan beberapa permainan seperti jungkat-jungkit, ayunan dan semacamnya itu semua fasilitas yang dimiliki Saung Bu Mansyur.

Saung Bu Mansyur merupakan lokasi yang sangat pas untuk menghabiskan waktu weekend dan quality time bersama keluarga, tema, sahabat, maupun pacar dengan budget yang sangat terjangkau dan fasilitas yang sangat memadai.

Kamu yang jauh-jauh datang ke Banjarnegara dan mager atau malas untuk pulang karena kekenyangan bisa banget nginep di tempat penginapan terdekat dengan Saung Bu Mansyur yaitu di Hotel Garuda yang letaknya tidak jauh dari alun-alun Banjarnegara.

Jadi, yuk langsung ke sana ……

* Text dan Foto triyanaindiyani Editor : @kominfobanjarnegara
“>

Artikel Terkait

KOMENTAR

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *