Kirim Tulisanmu Tentang Banjarnegara Ke : visit@banjarnegarakab.go.id

Libas dan Habiskan! (Jeep Adventure Dieng)

20 November 2020

Apanya yang dilibas dan habiskan?

Oke sob, aku ajak kamu ke Dieng tapi bukan untuk manjat Si Kunir apalagi ke Prau ya,

Pernah naik Jeep? Iya sob si garang roda empat yang adventuring banget brader… bisa bayangin si Jeep melibas jalan berlumpur? melewati trek bebatuan terjal? atau menerjang sungai? Gokil parah si, siapapun yang naik jadi keren plus gagah banget gituh sob haha.. yang belum pernah naik, tenang….aku ada rekomendasi menarik untuk kalian coba nih sobat ogut..

Itulah kenapa ku katakan Libas dan Habiskan because si Jeep ini bisa melewati semua rintangan itu dengan mudah, tentunya dengan driver yang sudah pro dan tidak kaleng-kaleng dong…

Pernah denger pepatah “satu kali dayung, dua tiga pulau terlampaui?” pinter-pinter banget emang antum.. Jadi bener banget nih, maksud pepatah diatas aku mau kasih tau soal Jeep Adventure yang ada di dataran tinggi Dieng. Loh ada ya? Ada laahh brader pake serius nih..

Memilih Jeep sebagai alternatif liburan itu adalah pilihan tepat sob, naik Jeep akan memberikan sensasi rileks karena kamu akan melepaskan hormon adrenalinmu. Kok bisa? Bisa lah, kamu akan teriak, tertawa lepas, kadang juga tegang, jadi semua emosi keluar nih.. Dalam satu kali trip adventure naik Jeep ini, kamu bisa sekalian keliling dibeberapa wisata Dieng sekaligus, Whoaa mantep to?

Untuk kamu yang pengen liburan tapi cuma punya waktu yang singkat, butuh sesuatu yang cepat tapi sudah bisa kemana-mana? Sekarang banyak sekali penawaran trip singkat dari Dieng termasuk paket wisata offroadnya, kamu bisa searching dan cari informasi terkait paket wisatanya yaa.., banyak sekali penawaran trip yang bisa disesuaikan dengan isi kantongmu. Solusi cepat liburan nge-press salah taunya dengan menggunakan Jeep ya sob. Paket wisata offroad menggunakan Jeep udah hipe abis disini, kenapa? Aku kasih tau nih…

Membahas soal Dieng memang tidak pernah ada habisnya ya sob, selalu ada inovasi baru yang muncul dari wisata dataran tinggi ini. Biasanya nih yang sering banget nge-Jeep paling kangen sama guncangannya yekan? Rasanya ada yang kurang kalau tak berguncang gitu sob Haha.. Paket wisata offroad menggunakan Jeep adalah solusi buat kamu yang suka memacu adrenalin, pasalnya kamu akan dibawa keliling Dieng tanpa harus capek (..kan disetirin abang driver..), dengan tentunya melewati trek yang gak biasa dong, trek kasar berbatu, lumpur, jalanan terjal, jalan sempit dan sekaligus bisa liburan ngeksis.. ajib pokoknya.

Jangan lupa siapkan gadget dan kamera kerenmu untuk mengabadikan moment yaa..karena selama perjalanan kamu akan dibuat greget! >.< oke langsung saja kita berangkat…

Start poin Jeep akan dimulai dari kawasan Kawah Sikidang yang terkenal dengan belerang atau sulfurnya. Disediakan juga area rebus telur langsung dari kawah panas Sikidang, behh mantap kaka..tentu saja medan bebatuan dan lumpur akan ikut menyambutmu. Baru pertama sudah kotor-kotoran yekan.. berani kotor itu baik sob, ingat.

Berlanjut ke Telaga Dringo dengan jalan yang berbatu alias mbradul yang memberikan sensasi terguncang haha, sobat ogut demen banget yang begini nih..

Jalan selanjutnya menuju Kawah Candradimuka nih sob..konon katanya disini adalah tempat berendam tokoh pewayangan Gatot Kaca yang sakti mandraguna serta punya julukan si “otot kawat balung wesi” (otot kawat, tulang besi). Kamu mau coba berendam juga? Jangan, ya! Selain terkenal karena itu, medan yang disajikan cukup terjal dan susah. Bebatuan kecil yang acak dan jalan yang berlubang menambah hati rasanya ngeri-ngeri sedep, bhahahaaa… oke lanjut! Setelah dari Candradimuka, Jeep akan lanjut membawamu ke Jalatunda, ini adalah sumur raksasa dengan airnya yang hijau. Kenapa sumur? Yaa karena cekung ke dalam dan kita melihatnya dari ketinggian jadi nampak seperti sumur gitu kali yee.., padahal mungkin ini semacam telaga. Mitosnya nih sob, barangsiapa melempar batu ke dasar sumur dengan batas yang ditentukan maka keinginannya akan terwujud, walaahhh mau coba?

Selanjutnya Jeep akan menuju Kawah Sileri, kawah aktif terluas milik Dieng dan masih sering meletus dengan kepulan asap putih yang keluar dari kawah. Sekali tergelincir, kamu bisa game over wkwk.. ngeri yaa? Kita harus tetap berhati-hati sob..

Sebagai garis finish kamu akan sampai di Telaga Merdada. Telaga atau Danau ya sebutnya? Liat sendiri aja deh.. Perbukitan di sekelilingnya membuat pemandangan terasa menyejukkan kalbu haha..

Itu dia perjalanan trip yang akan kamu dapat ketika memilih Jeep sebagai alternatif liburan singkatmu. Perlu jadi catatan yaah brader ogut, trip perjalanan dan fasilitas yang akan kamu dapat bisa saja berbeda sesuai dengan paket wisata yang sudah kamu pilih dan disediakan dari pihak tour yaa..

Hokayy.. sudah bisa dibayangkan treking ala-ala MTMA? bagaimana serunya menunggang Jeep dengan medan terjal menguji nyali sekaligus bercengkrama dengan keindahan alam Dieng yang disuguhkan kepadamu? Siap untuk liburan keren? Kalo aku sih hayuk lah pokoknya.. salam mbolang!

Berminat ? cus aja ke titik startnya di SINI ya

* Penulis : Dinda Zhalia Kristi Foto : ngatmow Editor : kominfobanjarnegara
“>

Artikel Terkait

KOMENTAR

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *