Kirim Tulisanmu Tentang Banjarnegara Ke : visit@banjarnegarakab.go.id

Menikmati Kebersamaan di Cafe Janji Jiwa

1 September 2020

Industri kuliner yang dikelola anak-anak muda semakin bergairah. Di Banjarnegara kini telah hadir Café “Janji Jiwa”. Kafe dengan konsep indoor dan outdoor ini ada di Kampung Gayam, Kutabanjarnegara. Atau persis di belakang eks kantor Dinas Kesehatan. Cafe ini.diresmikan awal Maret 2020 oleh Bupati Banjarnegara, Bapak Budhi Sarwono.

Meski mengalami masa pandemi Covid-19, Janji Jiwa tetap eksis dan kini tengah berhias menyajikan berbagai pilihan menu dengan kopi sebagai andalannya. Komposisi yang unik dan khas Janji Jiwa dipersiapkan untuk memanjakan para pelanggannya.

Manager café, Aryasena Erlangga, mengatakan, usaha kuliner yang dirintisnya tersebut membidik segmentasi dari kaum milenial sampai kalangan dewasa, dengan jam buka dari pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam. Fasilitas yang disediakan antara lain : ruangan pendopo, outdoor, ruang AC dan hiburan musik. Rencananya musik akustik akan disuguhkan di malam Minggu.

Janji Jiwa menyediakan kopi dan minuman yang terbaik bagi para pelanggan, yang dianggap sebagai “temansejiwa”. Adapun produknya disebut “kopidarihati”.

Keputusan Pengusaha muda Banjarnegara kelahiran Jakarta, 21 Juni 1994 ini memilih berkolaborasi dengan brand besar Café Janji Jiwa. tak lain ingin menyediakan tempat kongjow yang nyaman, sehat, higienis, dan berkelas untuk masyarakat Kota Dawet Ayu dan siapa saja yang singgah.

Berlokasi di Gayam, Janji jiwa Banjarnegara adalah outlet ke-843. Kekompakan, keuletan dan pelayanan prima selalu jadi andalan pengelola. Memberikan yang terbaik buat customer, adalah keharusan, Maka Janji Jiwa sering mengadakan potongan harga dan program buy three get one. Semntara untuk minuman setiap tiga bulan berkolaborasi dengan brand tertentu.

Mengenai omset, 50 % lebih pesanan melalui daring. Pada hari normal, omset rata-rata Rp. 2,5 juta dengan estimasi 100 hingga 120 cup tiap hari. Sejak adanya himbauan pemerintah, tentunya Café Janji Jiwa mengalami penurunan omset. Jika kondisi sudah normal, managemen berencana menyambangi sekolah untuk mensupport event sekolah seperti class meeting, sebagai upaya mendekatkan dengan pelanggan. Managemen cafe juga siap berkolaborasi dengan event olah raga ataupun kesenian di Kabupaten Banjarnegara. Janji Jiwa kini digawangi 4 karyawan, yakni 3 barista, dan 1 cashier, semuanya anak muda Kota Dawet Ayu. Mari meniimati kebersamaan di Janji Jiwa. ***



Cek lokasi DI SINI

*Text and Photo by Muji Prast

Artikel Terkait

KOMENTAR

2 Komentar

  1. Heru Purnawan jw

    Banjarnegara menjadi tambah keren pastinya dengan kehadiran tempat ngopi yang melinial ini

    Maju terus Banjarnegara

    Balas
    • kominfo

      ayo om, mana tempat nongkrong favoritmu …. bisa dibikin cerita dan ditampilin disini kok….. jangan lupa fotonya ya

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *