Kirim Tulisanmu Tentang Banjarnegara Ke : visit@banjarnegarakab.go.id

Mie Murah Kekinian? Ya Mie Ayam Hotplate Roso !

26 Agustus 2020

Senang sekali bisa kembali menyapa sobat kulinerista yang sudah saya rindukan..aseekk

Yuk kita review salah satu top kuliner Banjarnegara yang d’best dan sayang untuk kamu lewatkan..

Terletak di Jl. Raya Petambakan Dua, Petambakan, Madukara, Banjarnegara… ada salah satu tempat makan andalan semua kalangan pecinta kuliner yang wajib untuk disambangi. Yoi Sob, Mie Ayam Hotplate Roso.

Yuk Kepoin!

Berdiri sejak dua tahun terakhir, Mie Ayam Hotplate Roso tidak pernah sepi pembeli sekalipun hari libur ya sob.. bermodal pengalaman bekerja di Bandung selama kurang lebih dua tahun di tempat makan, Mujiono si owner Mie Ayam Hotplate sudah mantep untuk membuka usaha sendiri. Kini usahanya sudah membuka cabang di area Ajibarang, Wonosobo dan Banjarnegara.. mantep to…

Kalau ditanya soal ide, Mujiono berpendapat kalau ia berbekal pengalaman bekerjanya waktu dulu. Ehhh.. ternyata setelah ia membuka tempat makannya sendiri peminatnya banyak lho sob.. memang kadang kita harus membawa keunikan dari daerah tetangga yaa untuk ide usaha bisnis kuliner seperti pak Muji ini.. Lanjutkeun!

Peminat si Mie Ayam Hotplate tentunya dari segala generasi yaa Sob.. mulai dari anak-anak, dedek-dedek gemeshh, remaja unyu-unyu, Anak Baru Gede (ABG), bapak, ibu, tua, muda….. semua boleh datang icip-icip disini.

Mie Ayam Hotplate Roso buka pukul 10.00 pagi sampai 21.00 malam ya Sob, jadi jangan khawatir kehabisan karena tempat makan ini punya waktu senggang sambil menunggu kamu selesai dari sekolah dan pekerjaan yang menahanmu Hihi..

Sobat kulinerista yang bingung dan bertanya-tanya “kalo kesana ternyata pas tutup gimana dong?” Yaelah tenang aja.. Tempat makan ini buka every day alias setiap hari termasuk pada hari libur dan tanggal merah. Wah para pencari nafkah yee.. Semua demi kepuasan pembeli dong.

Mujiono mengatakan, “tanggal merah justru malah rame” Whoaa mantep tuh.. jadi nggak khawatir mau kongkow dimana gitu kan. Kalo pas tutup berarti owner sedang ada keperluan ya Sob, semoga beruntung.. Hhee.

Omset perhari terbilang cukup dan besar untuk usaha yang masih anyar ini Sob.. itu artinya Mie Ayam Hotplate memang ide usaha menjanjikan yah.

Mujiono juga melayani pemesanan jarak jauh (Delivery Order) via aplikasi food seperti yang kita ketahui sekarang yaa..

Bicara soal Mie Ayam Hotplate nih Sob, jadi makanan ini memang sudah umum sekali kita dengar karena hampir di setiap daerah pasti kita jumpai si Mie Ayam ini. Merakyat gampangnya lah. Tapi soal hotplate-nya mungkin baru beberapa yang mendengarnya..

Mie Ayamnya sama persis dengan yang biasa kalian makan Sob, namun yang unik, Mie Ayam di plating di atas Hotplate yang biasanya kita tahu Hotplate untuk Beef Steak yah.. kemudian ditambah kuah kaldu bening sebagai pelengkap..

Cara menyantapnya pun bikin gemesh nih haha.. Mie Ayam Hotplate yang dihidangkan disiram dengan air kaldu yang tadi sudah disiapkan, Eiit.. jangan semuanya diguyur atau disiram ke Mie Ayamnya yaa, loh kenapa? Kan tanggung tuh..

Sisa kaldu kita seruput sedikit-sedikit disela kita melahap si Mie Ayamnya. Jhahaa gemesh banget yekan.. greget aku dibuatnya.

 

Jangan lupa yang suka pedas bisa tambahkan sambelnya yang super jos bikin mata melotot dan keringat akan perlahan mengucur membasahi wajahmu. Pokoke sambelnya “hah” banget Hihi..

Yang nggak demen Mie Ayam atau bosen sama Mie Ayam yang gitu-gitu aja?

Tenang Sob, Mie Ayam Hotplate hanya bagian dari menu favorit saja ya, masih banyak menu lainnya yang bisa kamu cobain,

Ada Beef Ramen, Chicken Ramen, Sop Ceker Ayam, Batagor, Sosis Tepung Goreng, Kentang Goreng, Pangsit, Mie Ayam Jamur, Mie Ayam Bakso, Mie Ayam Ceker, Mie Ayam Saus Tiram. Minumnya? Jeruk panas/dingin, Teh panas/dingin, Ice Cappucino, dan Lemon Tea… Whooaa macem-macem banget yahh..

Tempat makannya pun nggak kalah kece nih Sob, banyak spot foto kekinian untuk yang suka jeprat-jepret di Smartphone. Warna-warni lukisan di dindingnya menambah betah hati untuk berlama-lama disini. Ada space untuk kamu yang mau duduk lesehan atau duduk di kursi. Dipenak bae Sob (dibikin enak aja).

So, Nunggu apa maning? Datanglah saat senggang yaa,

Yuhh Njajan neng Mbanjar ………

* Penulis + Foto : Dinda Zhalia Kristi Editor : kominfobanjarnegara

Artikel Terkait

KOMENTAR

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *