Kirim Tulisanmu Tentang Banjarnegara Ke : visit@banjarnegarakab.go.id

Nikmatnya Berlibur di Hutan Pinus Buaran “Bukit Ares Pawininan”

3 Maret 2021

Weekend enaknya jalan-jalan kemana yaa?…..Bingung ?

Eits…….

jangan bingung mau jalan-jalan kemana, sebab destinasi wisata banyak kok di Banjarnegara.
Kalau kalian bosen jalan-jalan di kota yang jalanannya rame dan cuacanya panas, dan  pengin ke tempat wisata yang sejuk, damai, jalanannya sepi dan masih di pedesaan…. Ada !!

Bagi kalian yang bertempat tinggal di kota dan liburannya paling nongkrong di café atau ke tempat (yang katanya gaul) gitu, pasti kalian penasaran gimana rasanya liburan di daerah wisata pegunungan.
Yuk sekali-kali kita hunting foto atau liburan di tempat wisata yang ada di desa, biar bisa merasakan indahnya pegunungan dan bukit yang masih asri alamnya dan masih seger udaranya…… tentu saja karena tidak terkontaminasi dengan asap kendaraan dan jiwa jiwa yang … ah sudahlah ……

so, sini aku kasih tahu salah satu spot wisata recommended yang menyajikan keindahan alam pegunungan dan bukit di Banjarnegara itu.

Lokasi yang aku maksud itu bernama  “BUARAN” atau Bukit Ares Pawinian. Terletak di Desa Pekandangan Kec. Banjarmangu, wisata bukit ini merupakan wisata baru lho, jadi masih banyak yang belum tau dan familiar mengenai wisata bukit ini. Jadi yuk kita kesana dan bantu viralkan biar makin dikenal oleh banyak orang.

Wisata Bukit Ares Pawininan ini merupakan bukit yang berada di bawah gunung pawinian, bukit ini dihiasi oleh background ratusan pohon pinus yang tinggi menjulang. Banyaknya pohon pinus ini membuat bukit Buaran ini memiliki udara yang sangat sejuk, selain itu ada wangi wanginya gitu gaes. sebab di bukit ini juga memiliki tanaman- tanaman bunga l akan memanjakan bodi, hidung dan mata kita hihi…

Gimana ? tertarik ?

Sekedar saran, kalau kesini usahakan sambil bawa bekal sendiri terus pasang tikar. Dijamin deh makin betah berlama-lama di bukit BUARAN ini. Bukan apa apa sih, kalau kita bawa bekal sendiri masalah kebersihan dan nilai gizi makanan yang kita bawa kan bisa terkontrol sendiri….. daripada beli…… halah…..
Bagi sebagian orang, Makan di tengan hutan pinus merupakan pengalaman baru dan dijamin akan semakin nikmat kalau bareng sama keluarga, atau teman se geng, atau pacar, atau selingkuhan …..eh

Kalaupun kita nggak bawa tikar,  di Bukit ini tersedia beberapa joglo yang bisa digunakan untuk tempat duduk bareng keluarga, dengan kursi-kursi berjejer panjang yang terbuat dari kayu pinus yang menjamin keasrian lingkungan. Harga tiket masuk pun sangat murah gaes, cuman 5000 rupiah saja. nah lho…….

Sampai saat ini, Bukit Buaran ini sudah cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal yang sekedar bersantai sejenak ataupun meluangkan waktu untuk nge-camp !

Camping disini pasti luar biasa enak deh. sebab paginya bakal merasakan betapa sejuknya bangun pagi berada di tengah hutan pinus ditambahnya kicauan burung yang saling bersautan yang tentu akan menjadikan pengalaman tersendiri bari kita semua….

Oya, di Bukit BUARAN ini…… masih ada lagi satu spot penting yang sayang untuk  dilewatkan. yaitu Air terjun alias Curug (kalo kata orang sini). Keren banget lho. Sumpah ……

Tapi untuk mengunjungi curug ini kita harus berjalan kaki dari Bukit Buaran naik ke atas gunung Pawinian, sekitar 15 menit nanjak lah pokoknya….walaupun lelah tapi sesampainya disana rasa capek akan tergantikan dengan kekaguman akan keindahan dan kejernihan air sungainya. Yakin……

By the way, aku kasih satu rahasia yaa………di Bukit Buaran ini lagi ada proses pembangunan café guys

Bayangin aja, gimana sih rasanya ngopi ditengah hutan. udah tempatnya instagramable bange, cuacanya juga sejuk, banyak spot ngopi dan hunting foto…… dijamin makin betah hihii…….

Terakhir, inget kata mas mas penjaga parkiran,

 ” Buanglah kegundahan, kegelisahan, dan kelelahan dengan melepas penat sejenak di Bukit Ares Pawinian ya ……..”

Selamat liburan …… hihihihi ………..

Mau berkunjung ke sini ? cek DISINI

* Text dan Foto by umulfaidah Foto tambahan : ngatmow Editor : @kominfobanjarnegara

Artikel Terkait

KOMENTAR

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *