Kirim Tulisanmu Tentang Banjarnegara Ke : visit@banjarnegarakab.go.id

Watu Desel, Pesona Bukit Batu Karang di Banjarnegara

10 Agustus 2020

Menyambangi Banjarnegara, Jawa Tengah, yang terbayang di benak kita hampir selalu Dieng dan wisata pegunungannya. Namun, lokawisata di sana bukan hanya Dieng. Ada sejumlah tempat instagenik yang harus kamu kunjungi jika berada di sini. Ya, Watu Desel.

Destinasi wisata Watu Dеѕеl mеruраkаn bеntаng аlаm yang menjulang tіnggі membentuk ѕереrtі puncak. Wаtu Dеѕеl dulu kаlа mеnurut сеrіtа mеruраkаn tеmраt реrѕеmbunуіаn para реrаdаbаn hіndu, tеmраt іnі dіgunаkаn untuk bеrѕеmbunуі saat реrаng yang terjadi раdа masa dahulu.

Sesuai namanya, bebatuan memenuhi tempat ini. Di sana, kamu bisa menjumpai bebatuan dengan tinggi yang bervariasi. Dari puncak batu-batu pemandangan alam yang indah dan asri akan “menyerbu” matamu dari segala penjuru. Jadi pengin ke sana, kan?

Lokasi Destinasi Wisata Watu Desel Banjarnegara

Wisata watu desel berada di Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Untuk sampai ke lokasi ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Kamu dapat memanfaatkan google maps untuk sampai ke lokasi ini. Cukup dengan mengetik Watu Desel kemudian ikuti arah google maps. Lokasi ini berada sekitar 15 km dari alun – alun Banjarnegara.

Karena letaknya sedikit di perbukitan, maka trek yang dilalui merupakan jalanan menanjak dan menurun. Selain itu, pohon pinus dan lebatnya pohon lain terpampang di sepanjang jalannya yang dijamin bikin adem. Tapi perlu diperhatikan juga, medan yang dilalui ada sebagian jalan yang berkelok, tidak rata alias belum diaspal, beberapa jalan juga tidak terlalu lebar.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Untuk masuk ke area wisata alam Watu Desel, kamu dikenai HTM sebesar Rp8.000. Setelah masuk, kamu juga diharuskan jalan kaki menaiki tanah yang disulap layaknya tangga. Tidak butuh waktu lama kok, cuma sedikit menguras tenaga.

Setelah sampai diatas akan disuguhi dengan pemandangan alam, dengan kondisi yang masih sangat alami. Dikelilingi pepohonan tinggi dan rindang, menambah rasa sejuk dan damai..

Daya Tarik

Bagi kamu yang berkunjung ke Banjarnegara, sempatkanlah untuk mengunjungi wisata alam Watu Desel. Meskipun masih sangat asing, namun keindahan alamnya sangat memukau mata dan menarik minat untuk dikunjungi.

Watu Desel adalah objek wisata yang berupa hutan asri dengan deretan batu-batu besar yang tertata sangat rapi. Namun batu-batu tersebut tidak secara sengaja ditata oleh manusia melainkan secara alami sudah tertata oleh alam. Istimewanya, disini banyak terdapat bebatuan karang yang besar. Batu-batu inilah yang menjadi daya tarik objek wisata Watu Desel yang bisa kamu jadikan spot foto menarik untuk dipotret.

Di wisata alam Watu Desel ini, kamu bisa berfoto-foto sepuasnya, tapi harap berhati-hati ketika menaiki batu, kalau salah langkah bisa terperosok maupun bisa jatuh ke bawah. Yang terpenting patuhi aturan dan jangan lupa jaga kebersihan, karena kebersihan sebagian dari iman.

Sudah tahu kan tempat yang menarik untuk dikunjungi di Banjarnegara? Sebelum berangkat, pastikan baterai kameramu sudah penuh, karena akan ada banyak spot yang sayang untuk dileatkan lho……

Cek DI SINI untuk menuju ke lokasi

* Penulis : Bella Rista Safera. Foto : ngatmow al azis Editor : @kominfobanjarnegara

Artikel Terkait

KOMENTAR

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *